Musim Hujan

MUSIM HUJAN

Cuaca kali ini tidak pernah bisa di prediksi apalagi para industri yang memakai bahan kimia untuk pembuatan tempat makanan seperti, yaitu plastik, steropom serta limbah pabrik yang di buang secara sembaranagan.
Banyak pembangunan gedung bertingkat dan gedung pencakar langit yang menggunakan rumah kacanya itu terbuat dari rumnah kaca. Adnya penggundulan atau alih fungsi lahan hutan menjadi lahan pertaniaan seperti kelapa sawit. 

cuaca saat ini tidak bisa di prediksi, pemicunya  adalh pemanasan global atau global worming yang mengakibatkan suhu panas sinar mata hari yang sangat tinggi yang mengakibatkan  es di kutub utara mencair.  Akibatnya alam tidak bisa lagi bersahabat dengan manusia, karena  alam adlalah sabat baik manusia. Alam telah menediakan segala sesutau kebutuhan manusia tinggal bagai mana manusia itu sendiri bisa mengelolahnya menjadi sesuatu yang bernilai atau bermanfaat.

Cuaca kali ini tidak bersahabat, musim hujan yang kadang berhenti kadang kembali hujan , akibatnya banyak wilayah yang terkena dampaknya yaitu banjir. Banjir terjadi di manan mana banyak orang yang kesusahan karena banjir, bahkan banjir sendiri dapat menghambat aktivitas manusia serta memakan korban.
Banjir adalah salah satu peristiwa akibat tanah tidak lagi bisa menyerap air dan lahan yang seharusnya menjadi tempat menyerap air  sekarang lahan tersebut di gunakan untuk komplek perumhan dan bnayak sekali masyarakat yang membangun rumah di pinggiran kali dan pola hidup masyarakat itu sendiri yang membuang sampah sembarangan. Akibatnya sampah menumpuk di sungai  yang mengakibatkan terjadinya banjir.

Musim huajan kali ini adlah musim hujan yang terparah dan jeda waktu hujannya itu yang tidak bisa di prediksi, Saya tinggal di bogor yang memiliki datran yang tinggi yang tidak akan pernah  banjir karena derah bogor selain datarnnya tinggi  daerah bogor sendiri masih terbilang asri dan masih banyak pepohonan rindanmg di daerah saya tinggal.

 

Musim hujan kali ini banyak aktivitas yang terhambat , contohnya Saya, Saya dalam keseharian berangkat kuliah dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Dan pada hari senin tanggal 13 Januari 2014 saya terlambat  masuk salah satu pelajaran manajemen sumber daya alam, akibatnya Saya tidak boleh  masuk karena terlambat tersebut. Ini adalh pelajaran yang berharga dari musim hujan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONDITIONAL SENTENCES

KEPRIBADIAN DAN GAYA HIDUP

Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen