Menentukan Targeting Market dan Kualitas Pelayan Yang Diberikan

Dalam membangun suatu usaha bisnis tentunya harus memerlukan beberapa pertimbangan selain dari modal usaha itu sendiri.  Bisnis yang akan kita buat haruslah didasiri dari sebuah passion yang natinya akan menghasilkan bisnis yang bisa berkembang. Persaingan dalam dunia binis merupakan hal yang lumrah dan wajar itu karena semua orang menginginnkan bisnisnya terus eksis dan berkembang dan produk yang di jual laku dipasaran.
Memang dalam membuat suatu bisnis usaha tidak lah mudah seperti apa yang kita bayangkan, kita harus memiliki targeting mrket, siapa pasar yang akan kita tuju, apakah pasar anak muda, orang dewasa, anak anak atau dari unsure dari ketiganya. Ketika targeting market sudah di tentukan, maka nanti kita akan dengan mudah dalam menentukan produk yang akan dijual dipasar.
Tetntu ada bebeberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasarkannya yaitu 4p (product, price, promotion and place), penjelasannya yaitu :
Product mengacu pada value yang terdapat pada produk tersebut, bagaimana produk tersebut memenuhi kebutuhan konsumen, serta penanganan kualitasnya.
Price mengacu pada harga produk tersebut agar konsumen rela mengorbankan uangnya untuk membeli produk tersebut. Hal ini juga mencakup strategi penentuan harga produk tersebut agar bisa bersaing dengan produk kompetitor.
Place mengacu pada tempat produk tersebut dipasarkan, bagaimana agar tempatnya bisa dijangkau oleh konsumen.
Promotion, merupakan konsep bauran pemasaran yang terakhir, mengacu pada cara mempromosikan produk tersebut agar diterima konsumen dan melakukan pembelian. Promotion ini juga mencakup iklan dan publisitas.
penerapan 4P tersebut sangatlah penting, mengingat persaingan yang semakin ketat. Seorang pebisnis haruslah memberikan atau menghasilkan suatu karya yang unik dan berbeda dari produk yang dihasilkan dengan competitor nya.

Hal yang jangan dilupakan adalah pelayan, untuk membuat bisnis yang baik tentunya pelayan menjadi hal yang dasar dalam sebuah bisnis. Kepuasan konsumen yang kita inginkan merupakan suatu kebnggaan yang bagi pengusa, tentunya kualitas pelayan yang baik akan menntukan dan menjadikan konsumn selalu betah dan akan balik kembali sehingga itu menjadi sebuah tolak ukur bagi konsumen dalam menntukan pembelian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONDITIONAL SENTENCES

KEPRIBADIAN DAN GAYA HIDUP

Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen