E-COMMERCE DAN ANALISISNYA

Perdagangan elektronik (bahasa Inggris: electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui system elektronik seperti internet atau televise, www, jaringan computer lainnya lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-commerce ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), pemasaran elektronik (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.
E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data(databases), surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.
ANALISIS :
E-commerce merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari konsumen, di zaman yang semakin canggih dan modern ini banyak konsumen yang ingin dimudahkan dalam aktivitas pembelin maupun penjualan, itu tidak lepas dari konsumen yang ingin selalu dimanjakan, karena sejatinya konsumn atau pembeli merupak raja, jadi semua yang mencangkup pembelian maupun penjualan. Dengan mengikuti perkembangan jaman dan tekhnologi yang semakin maju pesat dan berkembang merupakan bagian yang tidak terpisahkan, penjulan, pembelian dan pembayaran bisa dengan mudah dalam genggaman tangan. Kemudahn yang diberikan oleh produsen yang bekerja sama dengan berbagai pihak yang terkait untuk menjalankan aktivitas kemudahan e-commerce, konsumen hanya perlu menjadi member atau membuat sebuah kartu yang berkeja sama dengan pihak yang terkait agar konsumen dengan mudah memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh produsen dalam pembelian, penjualan maupun pembayaran barang ataupun produk maupun jasa.
SUMBER :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONDITIONAL SENTENCES

KEPRIBADIAN DAN GAYA HIDUP

Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen