REONI MTS ASNAWIYAH ANGKATAN 2008



Pada malam minggu saya dan teman teman  MTs Asnawiyah berkumpul di rumah Herman untuk membahas “reoni Smp angkatan ke 3”, Herman selaku tuan rumah sudah menyiapkan makanan dan ikan untuk di masak  dan di bakar,  ada sebagian yang membakar ikan, dan ada sebagian yang memasak nasi plus sayurannya. Sebelum acara rapat di mulai, kami sling tukar cerita tentang masa smp dulu dan masa SMA . Kami larut dalam cerita masing masing tentang cerita tersebut. Ada teman yang sudah bekerja dan ada yang kuliah, kami bertukar pikiran dan wawasan tentang pekerjaan, tentang kuliah danhal yang paling menarik ialah ketika saya dan teman teman SMP angkatan 2008 bisa berkumpul, itu adalah anugrah yang terindah  yang bisa Saya dan teman teman syukuri.
Acara rapat di mulai pukul 20 : 00 WIB, di sini saya dan teman teman membahas acra apa saja yang akan di lakssanakan dn apakah tempat untuk acara reoninya di luar atau menggunakan fasilitas sekolah smp tempat dulu kami sekolah. Pendapat dan argumenpin muncul ketika Saya dan teman teman memberikan pendapat dan solusi untuk lokasi acara reoni nanti. Ada yang setuju di Sekolahan dan ada yang setuju di luar, setelah salah seora g yang mempin rapat yaitu Herman selaku ketua pelaksana, ia Mengusulkan di Villa Hambalang citereup Bogor, Katanya tempatnya sejuk,  pemandangannya indah dan yang paling penting ada kolam renang dan gajebo serta tempat olah raganya.
Ada beberapa acara yang kami susun diantaranya :


Setelah kami menyusun acara Saya dan teman teman membahsa  dana yang ahrus tersedia untuk terlaksanya acara tersebut. Setelah dana kami setujui Saya mengajukan usul, apabila diantara ankatan kita yang tidak bisa mengikuti acara reoni yang di sebabkan karena, faktor sudah menikah, sudah pindah tempat tinggal dan kerja . dan apakah ketika  uang dana tersebut tidak cukup untuk menyewa tempat dan makan serta dorprize ! ternyata ketua pelaksanan punya pendapat lain, Kita sebar dulu undagan nya, kalau semua undangan telah di sebar nanti mereka ketika ada yang mau ikut langsung menghubungi koordinator wilayah  (korwil) masing masing, sebelum h-3 semua pesewrta yang akan reoni sudah harus bayar, karena untuk membooking tempat dan atau bayar dp di awal, agar tempat nya tidak di dahului atau di pakai oleh orang.
Saya dan teman teman membagi koordinator wilayah masing masing, ada beberapa tempat yang kami bagi diantaranya : saya dan Yusuf maulana sebagai koordinator wilayah sanding 2, Maulanan Malik Ibrahim sebagai Koordinator  wilayah sanding 1, Adiyatna sebagai koordinator wilayah Bojong Nangka dan Hidayat sebagai koordinator wilayah Cicadas. Jadi setiap peserta yang akan bertanya tentang reoni da n pembayaran dapat menghubungi koordinator wilayah masing-masing.
Para peserta di wajibkan membayar uang untuk dana yang akan di gunakan sebaiagai akomodasi tempat dan makan yaitu seberar Rp. 50.000, agar acara itu berjalan dengan lancar daan para peserta  akan di jarkom sebelum hari pemberangkatan serta bagi peserta yang akan bertanya seputar reoni dari pihak panitia yaitu saya sendiri mengopload surat undangan dan susunan acara tersebut  melalui media sosial seperti facebook .
Setelah membahas seputar reoni dan susunan acara  yang akan di laksanakan tersebut,  rapat pun selesai jam 22:00 WIB, ini baru rapat pertama, karena ada rapat ke 2 sebelum harin h- 1 keberangkatan.
Tak terasa 2 jam telah berlalu dan cukup menguras pikiran, setelah itu masakan dan ikan bakar dan goreng beserta lalap dan sambalnya telah ersedia. Kami pun bergegas untuk langsung menyantap hidangan tersebut. Setelah selesai makan saya dan teman teman bergegas untuk pulang.
Hari-haripun berlalu kami selaku panitia hanya punya waktu 2 minggu untu terselenggaranya reoni angkatan 2008, setelah  panitia mencetak surat undangan untuk reoni kemudian pihak panitia membagikan surat undangan tersebut ke koordinator wilayah masing masing untuk di bagikan kepada peserta yang berdomisili di wilayah cakupan koordinator. Setelah semua surat undang dibagikan para peserta reoni yang ingin ikut dapat menghubungi dan bertanya tanya seputar reoni kepada koordinator wilayah masing masing serta dapat bertnya melaliu sosial media yaitu facebook.
Ini adalah surat undangannya


Sebelum hari h- 3 semua dana harus sudah terkumpul untuk membooking tempat dan penyediaan alat alat keperluan untuk acara reoni, jumlah yang tercat Alumni Angkatan 2008 MTs Asnawiyah sebanyak 92 orang yang terdiri dari 44 Orang siswa laki laki dan 48 orang siswi perempuan. Ternyata peserta yang ikut hanya ada 21 orang peserta yang ikut reoni, terdiri dari 10 orang peserta laki laki dan 11 orang peserta perempuan. Ternyata semua itu di luar perkiraan dan planning yang panitia sudah tentukan, ternyata setelah panitia menganalisis faktor yang menyebabkan para peserta tidak ikut roni ialah di karenakan  banyak yang sudah menikah, ada yang bekerja di perusahaan tapi kerjanya di sift, dan ada yang sudah pindah rumahnya ke luar kota.
Mau tidak mau acara ini harus tetap berjalan, karena pihak saya selkau pihak panitia tidak ingin mengecewakan peserta yang sudah membayar untuk ikut dalam acara reoni. Rapat ke 2 di lakukng hanyan di rumah saya sendiri, kami para panitia membahas bagimanan  dengan peserta yang hanya berjumlah 21 orang yang terdiri dari 10 orang peserta laki laki dan 11 orang peserta perempuan, itupun termasuk panitia di dalamnya. Rapat di mulai pukul 20:00 – 21:00 WIB, Panitia membahas soal dana yang akan di perguanakan untuk menyewa villa dan akomodasi lain agar terselenggaranya reoni berjalan dengan lancar. Masukan dari para panitia di catat oleh ketua pelaksana nantinya ketua pelaksana akan mengambil keputiusan dari masukan para panitia. Stelah rapat berjalan 45 menit, ketua pelaksanan mengambil keputusan yaitu Acara tetap di Villa hambalang akan tetapi kita hanya menyewa atau memperguanakan tempat rekreasinya saja seperti kolam renang, outboud, lapangan futsal dan gajebo serta taman taman.
Sebelum hari h nya, kkami menjarkom semua peserta ynag ikut dan ada sedikit perubahan tempat berkumpulnya, yang seharusnya berkumpul di depan ruko BII kami alihkan untuk berkumpulnya di sekolahan tempat almamater di MTs Asnawiya. Hari H reoni dilaksanakan para peserta sudah berdatangn, ternyata semua ngaret atau tidak tepat waktu datangnya, yang seharusnya berkumpul jam 7:00 Pagi dan berangkat Jam 8:00, ini tidak para peserta ada yang datang jam 8:30 dan ada yang datang 9:00 pas mau berangkat, tapi tetap ada juga yang datang jam 7:00 pagi, itu sangat semanga sekali pesertanya.
Setelah para peserta reoni sudah ada semua kami pun bergegas untuk berangkat menuju Villa Hambalang citereup – Bogor, Tak lupa kami berdo’a untuk keselamatan sampai tujuan, pergi kesananya menggunakan kendaraan masing masng, kami tiba di lokasi jam 10:00 WIB, Untuk melelahkan lelah sejenak dari perjalanan Pihak panitia memberikan waktu istirahat 30 menit untuk mereflesikan anggota tubuh yang lelah. Setelah itu kami pun berkumpul di lapangan untuk medengarkan sambutan dari ketua pelaksanan dan setelah ketua pelaksanan memberikan sambutan kami semua makan siang dan istiraha, sholat. Setelah sholat saya dan teman teman berkumpul kembali jam 13:00 untuk melakukan saharing dan bertukar pikiran. Kemudian acra di lanjutkan dengan bermain Games, acara Games adalah acar yang di tunggu tunggu oleh peserta kareana banyak canda awa yang terdapat dalam games tersebut. Setelah Games acar dilanjutkan dengan sesi tukar kado, ternyata para peserta tidak ada yang membawa kado satupun, panitia hanya berkata yah sudahlah kalau tidak ada yang membawa kado acar di lanjutkan dengan refreshing bebas peserta di bebaskan untuk melakukan apa saja seperti berfoto, berenga dan bermain futsal menggunakan fasilitas yang ada. Saya hanya duduk duduk, ngobrol bareng teman lama dan melihat pemandangan ynag indah di ketinggian.
Kami pun berkumpul kembali jam 16:30 WIB, kemudian di tutup dengan do’a oleh pihak panitia, acara Reoni MTs Asnawiyah angkatan 2008 telah selesai di laksanakan, Kami dan apar apanitia bergegas untuk pulang, bismillahirrohmanirrohiim.
Ini menjadi kenangan yang yang tidak bisa di lupakan, so you’re is the best my friendship in Junior high school Mts Asnawiyah Generation 2008.
Togetherness In Villa Hambalang Reoni MTs Asnawiyah Generation 2008








Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONDITIONAL SENTENCES

KEPRIBADIAN DAN GAYA HIDUP

Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen